Popular Post

Posted by : Unknown Wednesday, January 3, 2018

1.      Menurut anda bagaimana ilmu sosial dasar sangat dibutuhkan bagi manusia ?
2.      Bagaimana meminimalis tingkat kemiskinan jika dilihat dari globalisasi ?
3.      Berikan contoh kongkrit kehidupan sosial masyarakat yang masih terjaga yang memiliki nilai positif ?
4.      Berikan contoh kehidupan toleransi umat beragama dilingkungan atau daerah anda ?
Jawaban
 
1.      Ilmu sosial dasar sangat di butuhkan sekali untuk manusia di dalam bersosialisasi, apalagi dalam lingkungan masyarakat. Perlu kita ketahui Ilmu Sosial Dasar adalah pengetahuan yang bisa digunakan untuk meneliti permasalahan yang ada di masyarakat, khususnya masalah-masalah yang terdapat di masyarakat Indonesia, dengan menggunakan cara-cara yang berasal dari berbagai bidang ilmu pengetahuan keahlian dalam lapangan ilmu-ilmu sosial. Jadi intinya ilmu sosial dasar memang sangat dibutuhkan bagi manusia untuk menliti masalah-masalah yang ada dan mencari solusi terbaik untuk memperbaiki masalah itu. Tujuannya adalah untuk membantu perkembangan pemikiran dan kepribadian masyarakat agar wawasan masyarakat menjadi  lebih luas, khususnya berkenaan dgn sikap dan tingkah laku masyarakat dalam menghadapi masyarakat lain, serta sikap dan tingkah laku masyarakat-masyarakat lain terhadap masyarakat yang bersangkutan secara timbal balik.

2.      Globalisasi telah mengancam umat manusia dan inilah dampaknya yaitu tingkat kemiskinan yang semakin meningkat. Semua merasakan hidup jadi susah karena bahan pokok mahal harganya, Hari demi hari hidupun terasa tak pasti lagi karena pengangguran yang semakin banyak. Globalisasi sudah mengancam umat manusia, maka dari itu kita semua harus waspada karena globalisasi menghancurkan umat manusia. Disitulah kita harus melawan bersama. Caranya dengan meminimalis tingkat kemiskinan itu sendiri, Untuk mengatasi masalah kemiskinan, disini juga pemerintah memiliki peran yang besar. Namun dalam kenyataannya, program yang dijalankan oleh pemerintah belum mampu menyentuh pokok yang menimbulkan masalah kemiskinan ini. Maka dari itu, kita sebagai masyarakat harus terus mendukung program pemerintah itu sendiri dan membuat program-program baru yang bisa menjadi bahan kreativitas masyarakat yang nantinya juga akan di dukung oleh pemerintah bila mana program itu baik atau bagus.

3.      Contoh kongkrit kehidupan sosial masyarakat yang masih dan memiliki nilai positif adalah saling membantu. Contohnya yaitu membantu saudara kita yang berada di palestina.

4.      Contoh kehidupan toleransi umat beragama dilingkungan saya adalah setiap minggu selalu di adakan gotong royong untuk membersihkan lingkungan sekitar. Kadang juga selalu mengadakan makan bersama, dan bila ada salah satu keluarga di lingkungan saya tertimpa musibah selalu di bantu tak melihat agama dan ras.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © FlashLeo - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -