Popular Post

Posted by : Unknown Saturday, November 11, 2017

2.1 Sebutkan dan jelaskan serta berikan contoh ciri – ciri inovasi terhadap sistem informasi ?


Ciri – ciri inovasi terhadap sistem informasi, antara lain adalah :
1. Khas
Maksudnya “Khas” adalah inovasi harus memiliki ciri khas tertentu agar tidak mudah dicopy atau dimiliki oleh orang lain. Karena tanpa adanya ciri khas tertentu dalam membangun sebuah inovasi tidak dapat dikatakan sebagai inovasi yang baru.

2. Baru
Maksudnya “Baru” adalah Memiliki ciri atau unsur kebaruan, dalam arti suatu inovasi harus memiliki karakteristik sebagai sebuah karya dan buah pemikiran yang memiliki kadar Orsinalitas dan kebaruan. Inovasi itu harus sesuatu yang baru yang belum pernah ada. Karena pengertian inovasi itu sendiri adalah berkaitan dengan sesuatu yang baru dari hasil pemikiran atau ide-ide yang baru.

3. Terencana
Maksudnya “Terencana” adalah Program inovasi dilaksanakan melalui program yang terencana, dalam arti bahwa suatu inovasi dilakukan melalui suatu proses yang yang tidak tergesa-gesa, namun kegiatan inovasi dipersiapkan secara matang dengan program yang jelas dan direncanakan terlebih dahulu. Jika ingin melakukan suatu inovasi atau ingin membuat sesuatu yang baru kita harus merencanakan seperti halnya apa yang ingin kita buat, bagaimana cara membuatnya,dsb.


4. Memiliki Tujuan
Maksudnya “Memiliki Tujuan” adalah Inovasi yang digulirkan memiliki tujuan, program inovasi yang dilakukan harus memiliki arah yang ingin dicapai, termasuk arah dan strategi untuk mencapai tujuan tersebut. Jika kita ingin membuat inovasi yang baru harus ada tujuan. seperti kita ingin membuat laptop tujuan laptop dibuat itu untuk berbagai macam fungsi yang paling utama sebagai media pembelajaran.


Sumber :
-       http://kemalirham.blogspot.co.id/2016/10/inovasi-si-ti-modern.html

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © FlashLeo - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -