Popular Post

Posted by : Unknown Monday, April 16, 2018


2.3 Sebutkan dan jelaskan komponen - komponen dari ITIL serta berikan contohnya ?


Jawaban
ITIL terdiri atas komponen-komponen proses di dalam IT Service Management. Komponen tersebut terdiri atas service support dan service delivery.

1. SERVICE SUPPORT
Service support membahas tentang proses dan komponen dalam operasional IT sehari hari seperti Incident Management, Problem Management, Change Management, Configuration Management dan Release Management. Pada dasarnya service support menjelaskan proses support dari IT untuk operasional sehari-hari, bagaimana cara menangani suatu incident sebelum akhirnya masuk ke dalam problem management. Setiap komponen dari proses pada IT service management mempunyai peran masing-masing diantaranya adalah :
  • Service desk sebagai single point of contact.
  • Release Management dalam melakukan testing suatu teknologi baru sebelum diimplementasi.
  • Build knowledge based untuk membantu mempercepat penyelesaian suatu incident.

2. SERVICE DELIVERY
Komponen-komponen dari Service Delivery ini adalah Financial Management for IT Services, Availability Management, Capacitiy Management, IT Service Continuity Management, Service Level Management. Service Delivery ini merupakan tactical proses artinya untuk mendukung bisnis dari sisi IT Service Management dalam jangka panjang bukan untuk operasional yang dilakukan setiap hari.

Sumber :
·         http://fikrifajari31.blogspot.co.id/2017/04/informasi-teknologi-infrastruktur.html


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © FlashLeo - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -