Popular Post

Posted by : Unknown Sunday, November 12, 2017

Tugas ke-2 Mata Kuliah ISD :

Pertambahan penduduk suatu daerah atau negara pada dasarnya dipengaruhi oleh
faktor-faktor demografi :
a. Mortalitas
b. Fertilitas
c. Migrasi

1. Jelaskan masing-masing hal tersebut ?
2. Bagaimana pandangan anda tentang pertambahan penduduk di Indonesia ?


Jawaban :
1. a. Mortalitas
Mortalitas adalah ukuran jumlah kematian (umumnya, atau karena akibat yang spesifik) pada suatu populasi, skala besar suatu populasi, per dikali satuan. Mortalitas khusus mengekspresikan pada jumlah satuan kematian per 1000 individu per tahun, hingga, rata-rata mortalitas sebesar 9.5 berarti pada populasi 100.000 terdapat 950 kematian per tahun. Mortalitas berbeda dengan morbiditas yang merujuk pada jumlah individual yang memiliki penyakit selama periode waktu tertentu.

b. Fertilitas
Fertilitas merupakan kemampuan berproduksi yang sebenarnya dari penduduk (actual reproduction performance). Atau jumlah kelahiran hidup yang dimiliki oleh seorang atau sekelompok perempuan.

c. Migrasi
Migrasi adalah peristiwa berpindahnya suatu organisme dari suatu bioma ke bioma lainnya. Dalam banyak kasus, organisme bermigrasi untuk mencari sumber-cadangan-makanan yang baru untuk menghindari kelangkaan makanan yang mungkin terjadi karena datangnya musim dingin atau karena overpopulasi.

2. Pandangan saya tentang pertambahan penduduk di Indonesia sangatlah pesat, maka dari itu pemerintah harus membatasinya dengan program anak 2 lebih baik, dan seterusnya adalah membangun infrastruktur yang lebih baik .


Sumber :
https://id.wikipedia.org/wiki/Migrasi

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © FlashLeo - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -